Kapolresta Denpasar Ajak Elemen Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas Wilayah

  • Bagikan

BALI – Bendesa Adat Se-kota Denpasar mengelar Paruman Rutin bertempat di LPD Desa Adat Kepaon, Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Minggu (10/4/22).

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Walikota Kota Denpasar I G.N. Jaya Negara, S.E. dan didampingi Ketua MDA Kota Denpasar Anak Agung Sudiana, menyampaikan beberapa hal terkait dengan isu Nasional yang sedang berkembang saat ini dan juga situasi kamtibmas Kota Denpasar.

“Peran Sipandu Beradat dan Bankamda dalam hal ini Bendesa Adat selama ini sangatlah penting dapat diibaratkan sebagai panglima di desanya yang bertugas menjaga dan juga melestarikan Adat dan budaya. Untuk itu kami sangat bersyukur berada ditengah-tengah para Bendesa se-Kota Denpasar,” ujar Kapolresta.

BACA JUGA :  Diduga Kehabisan Oksigen, 4 Penambang Emas Tradisional Tewas di Lubang Sedalam 40 M

Saat ini Kota Denpasar, lanjut Kapolresta, merupakan wilayah dengan kegiatan yang sangat padat dan kami dalam hal ini Polri meminta dukungan penuh dari seluruh instansi terkait baik pemerintah maupun Desa Adat agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar terlebih menjelang perhelatan internasional yaitu G20.

“Terkait dengan adanya isu nasional yang di antara kenaikan harga BBM, saat ini di Bali stok minyak masih tersedia dan tidak ada kelangkaan stok untuk wilayah Kota Denpasar, sedangkan adanya isu Nasional lainnya yaitu rencana adik-adik mahasiswa yang akan melaksanakan demo besok senin (11/4), meskipun massa aksi terindikasi hanya beberapa saja tetapi tidak menutup kemungkinan aspirasi yang mereka akan sampaikan bisa memicu hal yang tidak diinginkan dan berdampak pada keamanan wilayah khususnya Kota Denpasar,” imbuhnya.

BACA JUGA :  ATM Diblokir, Warga Rusia di Bali Ini Andalkan Aset Crypto untuk Bertahan Hidup

Polresta Denpasar, lanjut Kapolresta, dalam hal ini sudah melakukan beberapa upaya salah satunya melakukan pendekatan secara persuasif terhadap adik-adik kita mahasiswa yang akan menyampaikan aspirasi agar melakukan aksinya dengan menggelar kegiatan seminar dan lain sebagainya dan atau dengan humanis dan tidak melakukan tindakan anarkis.

“Kami meminta dukungan dan support dari masyarakat, mulai dari Pecalang, Bendesa Adat dan Pemerintah. Mari kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas Kota Denpasar yang kita cintai ini agar tetap aman dan kondusif. Sehingga Denpasar Bali bisa bangkit kembali seperti sedia kala,” tukas AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *