Belajar Monitoring Center for Prevention, Pemkab Kubu Raya Kunjungi Pemkab Badung

  • Bagikan
Inspektorat Kabupaten Badung Luh Suryaniti menerima kunjungan Pemkab Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin Sekda Yusran Anizam (Foto: istimewa)

BALI – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan kerja ke Puspem Badung terkait keberhasilan Kabupaten Badung mendapatkan nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) tertinggi se-Indonesia Tahun 2020, Jumat (4/2)

Rombongan Pemkab Kubu Raya itu dipimpin langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Yusran Anizam diterima Inspektorat Luh Suryaniti beserta jajaran Inspektorat dan OPD terkait di Gedung Inspektorat Kabupaten Badung Lantai III Puspem Kabupaten Badung

Luh Suryaniti dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Sekda Yusran Anizam beserta rombongan Pemkab Kubu Raya di Pemerintah Kabupaten Badung. Kunjungan Pemkab Kubu Raya sangat berarti bagi Pemkab Badung karena bisa saling bertukar pengalaman dalam bidang pemerintahan.

BACA JUGA :  HUT Damkar, Pemkab Badung Selalu Edukasi Masyarakat Cara Tanggulangi Kebakaran

Suryaniti juga memaparkan profil Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung yang bernama Mangupraja Mandala.

“Kawasan di Pemkab Badung tidak hanya digunakan untuk memberikan pelayanan dari segi pemerintahan saja, tetapi kawasan ini juga dimanfaatkan oleh masyarakat luas baik, dari sebagai sarana untuk kesenian, olahraga, maupun menunjang kegiatan kemasyarakatan yang lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Luh Suryaniti, bahwa Kabupaten Badung sumber PAD nya ditopang oleh sektor pariwisata. Terkait dengan MCP, Sekda Badung memiliki komitmen yang luar biasa untuk mengawal MCP di Pemerintah kabupaten Badung.

“Bapak Sekda Badung memiliki komitmen yang luar biasa dalam mengawal MCP, sehingga Pemkab Badung sering mendapatkan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Pusat. Maka dari itu peran Inspektorat cukup tinggi sehingga MCP itu tetap ada di Inspektorat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dihukum Push Up Puluhan Kali, 2 Pelajar SMA di Jombang Kritis dan Dirawat di Rumah Sakit

Sementara itu Sekda Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan Pemkab Kubu Raya ke Pemkab Badung adalah untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan terkait dengan pelaksanaan MCP yang ada di Badung agar bisa nantinya dipakai di Pemkab Kubu Raya.

“Kunjungan kami ke Badung agar bisa belajar dan bisa seperti Pemkab Badung dalam pelaksanaan MCP dan bisa meraih penghargaan. Karena Kabupaten Kubu Raya merupakan kabupaten termuda di Provinsi Kalimantan Barat yang terbentuk 14 tahun yang lalu,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *